Es Teler 77 Pertamaku ^_^

Tanggal 2 Juni 2008 kemarin merupakan salah satu hari yang bersejarah bagiku. bagaimana tidak, di hari inilah dalam seumur hidupku, pertamakalinya merasakan ‘es teler 77’ – juara Indonesia ^^. alhamdulillah..
Lho, koq bisa es teler 77 ‘nyampe’ ke Riyadh? hehe., bentar dulu.. begini ceritanya. tanggal 1-3 Juni ini, ada pameran franchise internasional di Riyadh. kemudian, Es teler 77; sebagai salah satu produk franchise, pun mengikuti perhelatan internasional ini.
nah, KBRI-Riyadh kemudian mengadakan acara seminar wirausaha bersama CEO dan presiden direktur es teler 77 ini. ya, barangkali hal-hal yang disampaikan disini sudah seringkali kita dapatkan (sebagai entrepreneur ‘muda’))., seperti halnya pantang menyerah, bekerja keras, nekat, tekad, strategi, dsb. dari paparan nara sumber, franchise ini memang boleh dibilang ‘jagoan’ setelah berbagai cobaan yang menempanya, berhasil menjadikan mereka salah satu franchise yang sudah melanglang buana. ya, es teler 77 juga bisa ditemui di Singapura, Australia, dan Malaysia. kehadirannya di Saudi Arabia sepertinya hanya tinggal menunggu waktuπŸ™‚


ada dua hal yang menarik bagi saya dari acara seminar wirausaha yang disampaikan oleh es teler 77 ini.
1. semua menu yang ditawarkan adalah makanan tradisional Indonesia. kita tidak akan menemukan makanan2 cepat saji yang berasal dari barat (ex: burger). dan ketika forum menanyakan alasannya, jawab mereka: ‘kami, tentunya sebagai orang Indonesia, juga memiliki kebanggaan ketika makanan tradisional Indonesia bisa berada di luar negeri’. hehe., ada jiwa nasionalis juga nih di es teler 77πŸ™‚
2. ketika salah satu pendirinya – (alm)pak Sukyatno masih hidup., salah satu ‘kegemaran’ beliau adalah melakukan banyak kegiatan sosial di masyarakat. anak-anak yatim, anak-anak tuna netra, penjaga pintu kereta api, bahkan penjaga mercu suar pun pernah didatanginya, apakah sekedar untuk memberikan bingkisan/hadiah maupun mengadakan acara khusus untuk mereka. sampai istrinya-yang tidak lain adalah bu Yenny-CEO es Teler 77 saat ini, pernah mengatakan: ‘gimana sih, keuangan lagi seret begini, malah ‘dibuang-buang’ untuk kegiatan sosial?’ tapi pak almarhum jalan terus..πŸ™‚ dan ternyata, hal ini malah menjadi berkah tersendiri bagi es teler 77.

dan, ketika acara seminar selesai, bapak presdir es teler pun mengatakan ‘kami hanya membawa sedikit es teler ke Riyadh sini. karena kami teringat akan pertemuan dengan saudara-saudara kami di KBRI, maka persediaan yang sedikit ini kami simpan untuk saudara-saudara’πŸ™‚ hehe., how nice isn’t it?

dan inilah es teler 77 ‘pertamaku’πŸ˜€

my first \'es teler 77\'

8 Comments

Filed under KSU-Riyadh-Arab

8 responses to “Es Teler 77 Pertamaku ^_^

  1. subhanallah….
    gaya euy makan es teler 77 na di RiyadhπŸ˜€ pan di BIP juga ada …..
    tapi memang enak es tellernya..
    pertama kesana ma shinta SR .. yang kedua kemaren sendirian karena TehMil ini kehausan setelah keliling – keliling BIP ….πŸ™‚

    eh.. di Malaysia ada ya es teler 77.. dimana yaaaaa?
    jadi mauuuu …πŸ™‚

  2. sukem06

    hehe., jangan lupa TehMil., ini ‘gratisan’πŸ˜€
    kalau di BIP pan kedah ngangge acis..πŸ˜›

    sendirian darimana TehMil? bukannya si ‘dedek’ ikutan?πŸ™‚

    di Malaysia.. siganamah di KL., teu acan dugi JohorπŸ˜›

  3. Ummm….yummyy….
    Ayo suk, buka franchise nya satu di riyadh…

    Cocok doong…Panas-panas…Hehe…πŸ™‚

  4. sukem06

    Ayo By., kita buka franchise-nya..
    mmm.. tolong segera ditransfer ke rekening saya ya: $1.500.000,00πŸ˜€

    [itulah yang tertera di brosurnya… :P]

    siap?

    atau gimana kalau kita buka es Shanghai aja? ;P

  5. ika

    Halaaah.. es-nya difoto.. Ampun dah..

    Iya, Ma!!! Buka warung es Shanghai aja!:))

  6. yee., ini kan bukti otentik spesial. asli Indonesia pulaπŸ™‚

    es Shanghai? hmm., perlu survey pasar dulu nih, apakah seluruh buah tersedia disini. terutama nangka-nya., ya baru nemu pas minum es teler 77 itu!πŸ˜›

  7. sukem, jauh2 ke arab cuma ngerasain es teler. hmmm, jangan2 dah kena sentuhan nanoteknologi ya???

    oya, pernah ngerasain jus kurma g? kemaren pas lagi mondok, dikasih itu jus. tapi rasanya itu, maa…. kayak kecap, mak plek gitu rasanya…

    nitip survei ken rasanya ya…

  8. Ndo.., ini bukan atas kehendakku.. wong mereka yang mendatangi kami koqπŸ™‚
    kalau es teler kena sentuhan nanoteknologi… hmm, mereka perlu mengganti slogan ‘rasa bintang lima, harga kaki lima’:mrgreen:

    pernah., alhamdulillah enak ko. kekentelan aja mungkin.. (btw, melihat trombosit antum yang udah nyampe 55rb., kentel is better :D)

    nah., kalau jus kurma ‘ajwa’.. ini yang perlu kita survey..πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s