Menanti Pelangi

Ketika diri ini memutuskan untuk pergi.,
Ada satu tanya dalam hati..
Akankah kutemui pelangi?

Bulan-bulan awal disini..
Jangankan pelangi.,
Karena semua energi telah habis untuk registrasi, administrasi..
Dan beradaptasi..

Ketika diri ingin mencari..
Undangan dari Allah untuk berhaji telah menanti
Segala konsentrasi dikerahkan untuk persiapan diri
Memenuhi panggilan suci..
Pelangi..? ah.., mungkin hanya dalam mimpi..

Tetapi..
Awan tak bisa menipu diri
Ia dating dari penjuru negeri
Membawa secercah harap akan datangnya pelangi
Dengan curahan air hujan yang dimiliki
Tapi, mungkinkah itu terjadi?

Hei…
Malam ini, hujan turun disini!
Bahkan keesokannya, dan hari berikutnya lagi!
Tapi malam hari..
Bagaimana mungkin ku melihat pelangi?
Karena tak ada cahaya mentari yang menemani..

Musim pun telah berganti
Awan-awan hanya sesekali menghampiri
Awan pecah (broken clouds) sudi menemani di pagi hari
Awan segaris menyapaku di siang hari
Dan tak ada awan di sore hari..

Kini kusadari..
Pelangi belum bisa hadir disini

16 Comments

Filed under Puisi

16 responses to “Menanti Pelangi

  1. si tampan

    yah, lumayan lah
    meskipun syairnya udah ngga orisinil lagi

  2. sukem06

    syair boleh ga orisinil Mpan., karena disesuaikan dengan kekinian dan kedisinian😛

  3. dimana kutemukan pelangi
    tempat asa mencurah diri
    tempat jiwa melepas sepi
    tempat raga merebah sunyi

    aku menanti pelangi hati
    😀

  4. Sukma kalo Pelangi nya tidak kunjung datang, kenapa tidak sukma saja yg menjadi Pelangi nya….
    Jadi saja Pelangi untuk orang lain, Terus bersinar untuk orang-orang yang membutuhkan pelangi….
    Kami tunggu cahaya pelangi yg gemerlapan memancar dari bumi Riyard ya!!!!!

    Semangat ya Sang Pelangi!!!!

  5. Yeptirani

    adek.. aku g ngerti maksud puisinya :p
    no offense..

    tapi bagus banget adek dah biki puisi..
    kirain cuma bisa bikin finite incantatem .. eh.. itu mantera di Harry Potter ya? hehehe..

    Gambatte ne!

  6. og

    sukem yg baik

    rasanya membuat puisi tidak cocok buat dirimu

    aku ampe ketawa bacanya

    hahahaha😀

    (no offense kem)

    Og

  7. fiqihsantoso

    Pelangi….mmmh…Afwan akhi, ane kan masih kecil…apa sih arti pelangi di puisi ini?

  8. si tampan

    mas fiqih [kura-kura dalam perahu mode: ON]

  9. 4 trian: judul puisinya apa yan?😛

    4 Mei: ide yang bagus, insyaAllah akan saya kerjakan🙂

    4 Yep: Finite Element kakak!!!

    4 Og: gapapa og, dah bikin ente ketawa juga udah bagus😀

    4 Fiqih: kalau baca puisi ane, gunakan pengertian ‘denotatif’ alias kata2 aslinya. gampang kan?🙂

  10. rin

    “ada pelangi…di matamu…”

    hehe.. lagunya zamrud

    mm..mungkin pelangi juga tak mau kalah untuk khusyu’ dalam thawafnya hingga tak sempat terlihat di cakrawala

    mungkin pelangi sudah meresap di hati para perindu di Rumah Suci hingga tak tampak di mata

  11. di saudi jarang hujan sih ya…?

    -kunjungan balik..

  12. 4 rin: mungkin🙂

    4 afra: ya, betul. pernah ke Saudi ya?

  13. not yet..but i will go there, someday. insyaAllah…

  14. fiqihsantoso

    Oh gitu, jadi pelanginya denotatif yah? Yang warna-warni itu? Ane punya ungkapan lain tentang pelangi akh

    “Suka-duka adalah sejoli, jika suka adalah cerianya mentari dan sedih adalah murungnya hujan, maka diperlukan keduanya untuk menikmati indahnya pelangi..”

  15. hehehe.. sekali lagi diingatkan: gunakan pengertian denotatif dulu.. ^^

    wah., lebih bagus daripada yang punya ane, ungkapan pelanginya.. syukran🙂

  16. bagai pelangi menunggu hujan reda dibulan juli..

    SABUDI (sastra budaya indonesia)
    mari kita jaga bersama!

    kalau hujan reda dibulan juni juga gpp kok🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s