Rasa apa yang paling enak? ;)

alkisah… dalam sebuah pertemuan rutin di sebuah ruang besar yang didominasi warna merah dan coklat a.k.a math’am a.k.a ruang makan di KSU, setelah menyantap nasi kabsah dan dajaz alias al-ayami (haduh maksa..), yang tersisa di nampan hanyalah beberapa macam pencuci mulut. ada puding kuning, ager-ager merah strawberry, kue coklat berasa brownies amanda (ampun…), dan lain sebagainya. lalu terjadilah sebuah diskusi diantara para mahasiswa Indonesia yang berada disana. diskusi tersebut mengambil tema ‘rasa apa yang paling enak?’, secara kita lagi ada di ruang makan gitu..

karena ini pertemuan yang cukup penting, maka nama-nama yang terlibat dalam peristiwa ini dirahasiakan. sebut saja bunga (lho.. emangnya ada perempuan disini?😀 ) hehe.. ok, kita gunakan abjad acak aja ya!

baiklah, begini ceritanya…

A : B, koq kamu ga ngambil laban** sih? kan bisa ‘improve digestion’ tuh..
B : A, ga ah, mendingan juga ambil ager strawberry, lebih berasa..
C : tapi menurut saya, mendingan ambil puding yang warna kuning itu., rasanya ‘nendang’ banget.. (mulai ikut-ikutan ngobrol)
A : hmm., ager strawberry-nya kemanisan.. puding kuning juga bikin enek.. (laban-ers sejati)
B : yee, lebih enek minum laban kali.. (sebenernya anti laban)
C : laban itu pilihan terakhir A, kalau puding kuning dan ager merah ga ada. rasanya itu lho.. (berkoalisi dengan B)
D : di Indonesia kan ga ada laban, ya wajar aja kalau banyak yang belum terbiasa. tapi kalau udah sering minum, rasanya enak juga kok (mulai membantu A yang terdesak..)
A : betul itu D,dan laban memang banyak manfaatnya kan? daripada ager dan puding itu.. bahan kimianya banyak tuh! (merasa diatas angin)
B : tetep aja, rasa ga bisa dibohongi. ga enak ya ga enak (ya.. pokoknya!)


H — tiba-tiba langsung ikut pembicaraan (lho, koq langsung jadi H? hehe.. oknumnya nih..)

H : dari tadi cuma ngeributin laban aja…temen2 tau ga rasa apa yang paling enak?
A : boleh jadi laban🙂 (memberikan kesimpulan)
B : jelas si ‘merah’ strawberry (keukeuh sureukeuh)
C : pilihanku si kuning puding (hehe, lagi kampanye nih kayaknya..)
D : no comment.. (gaya artis kampung gitu deh..)
H : salah semua
all : jadi apa?

H : (O)RASA(H) MBAYAR…😀

*kabuuurrr… xixixixi

**produk turunan antara susu dengan yoghurt. asem2 menyehatkan gitu🙂

11 Comments

Filed under KSU-Riyadh-Arab, Rehat

11 responses to “Rasa apa yang paling enak? ;)

  1. Wakakak….
    Garink ah, tapi lumayan lucu kalo ngerti…
    Oknumnya (si-H) nih bisa di tebak, siapa hayo?
    Siapa lagi kalo bukan……🙂

    Mas Sukma nih, ternyata masih kebawa Jawanya, walaupun tinggal di Bandung…..
    “Rasa Mbayar” baca “Rasah Mbayar” alias tidak usah bayar…
    Memang itu yang paling enak….

  2. si tampan

    postingan tergaring yang pernah kubaca
    [juri Indonesian Idol mode : ON]

  3. fiqihsantoso

    kriuk…kriuk…pengaruh unta memang dahsyat untuk nurunin sense of humor…

  4. nasi kabsah itu nasi yg bentuknya bulat-bulat dan ukurannya kecil n’ dicampur minyak zaitun…? mmm benar gk dugaan saya..? soalnya sy pernah makan nasi sjenis itu dan kt salah seorang famili saya yang membuatnya nasi tsb adlh makanan khas saudi..benarkah…? (?_?)

  5. salam kenal…

    biarpun dibilang garing, tapi ceritanya lucu juga.
    tapi emang garing sih… pisss…

  6. sha

    assalamualaikum,

    djayuuuusss tapi kocak:D, makasih da mampir n lam knl juga^^

  7. penasaran… mo komen g berhasil2x, akhirnya memanfaatkan fasilitas kantor🙂

    hidup di timur tengah enak juga ya?
    udah kemana aja?
    udah ketemu ama syaikh2x yang kaya apa aja?
    yang pasti BBM gratis ya disana?

  8. 4 akh Agus: hehe., maklum, masih ada darah Jawanya🙂

    jadi kapan mau mencoba ‘rasah mbayar?’

    4 dhimas & mpan: garing banget lagi… kriukk…kriukk…

    4 fiqih: ini bukan pengaruh unta, tapi pengaruh laban.. ^^

    4 afra: mungkin:mrgreen: ., soalnya belum nemu versi aslinya (di rumah makan, yang masak orang pakistan atau bangladesh soalnya..)

    ada versi lain juga, yang dibilang kabsah itu ayamnya (?_?).,
    minyak zaitun.. kayaknya di math’am kampus ga pake deh.. mahasiswa gitu lho.. ^^

    4 artja: ada hubungannya ga, garing dengan puisi? ^^

    4 sha: wa’alaikumsalam …. hehe., memang djayus dan kocak ^^..

    4 ulya: apa itu fasilitas kantornya? *mikir*

    hidup disini ada enak dan ga enaknya, tapi insyaAllah banyakan enaknya ^^

    udah ke Mekkah (umroh), Madinah (ke Nabawi+ada pelatihan dari Kemenegpora), Thaif (miqot), Arafah-Muzdalifah-Mina (haji), Dammam (transit ga sengaja)
    ketemu syaikh2x yang hafidz qur’an (imam masjidil Haram–jadi makmumnya..), yang ‘muhsinin’ (ngundang mahasiswa makan malam bersama)., dan insyaAllah yang peduli pada perbaikan umat Islam. amiin

    BBM ga gratis disini, cuman memang muraaaaah banget. hitung aja sendiri: 1 liter=0.45 SR (1SR = Rp.2500,-)

    jadi., kapan mau kesini? ^^

  9. laban itu mungkin kira2 yang namanya KEFIR di rusiia kali yah,..kefir bukan KAFIR loh yah… sejenis susu asem yang tanpa rasa ga ada juga di ndonesia…menyehatkan tapi bikin mual kalo ga suka…wah hebat mas hadi!!!kita tukeran pengalaman yaaaa

  10. memanfaatkan fasilitas kantor itu artinya pake internet di kantor.. di sela-sela kerjaan🙂

    Amin, semoga bisa ke rumah Allah secepatnya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s