Alhamdulillah., akhir yang baik :..

I’m back. ‘merawat’ blog ternyata gampang-gampang susah ya. perlu dilihat setiap hari, apakah ada yang kasih komentar, membalas komentar, blogwalking ke tempat yang belum pernah dikunjungi, ngasih komentar di blog orang, melihat balasan dari komentar kita, nyari badge/banner/ dan sebangsanya , bikin link baru, memperhatikan statistik pengunjung, mengubah desain blog, nyari2 gambar buat postingan, dan hal-hal per-blog-an lainnya. dan tentunya., yang tidak kalah penting adalah: kekonsistenan sang bloggernya sendiri!

Continue reading

Advertisements

Leave a comment

Filed under KSU-Riyadh-Arab

Firing Up..!

beberapa hari terakhir ini., sedang ‘getol-getolnya’ hunting banner dan badge untuk website kami. seru!!
sebenarnya yang didapet lebih banyak daripada yang sekarang terlihat. namun tidak semua kode berhasil memunculkan badge/banner yang diinginkan. ini nih yang bikin kesel.. anyway, next time kita coba lagi deh., ada yang lebih penting soalnya. apa itu?

Continue reading

11 Comments

Filed under KSU-Riyadh-Arab, Material Science & Engineering-MSE

Beberes…

dalam tiap pekan, terutama di akhir pekannya, orang pasti memiliki caranya masing-masing untuk ‘mengembalikan’ kembali semangat untuk bekerja & beramalnya. ada yang mendatangi Majelis Ilmu, ada yang silaturahim ke rumah teman/saudara, ada yang ke toko buku, dan lain sebagainya. tentunya tidak sedikit pula yang mengisi akhir pekan dengan agenda pribadinya masing-masing. salah satunya adalah hobi saya ini: Beberes alias bersih-bersih šŸ™‚

Continue reading

10 Comments

Filed under KSU-Riyadh-Arab, Rehat

Pameran 1/2 hari TA anak Elektro KSU

Hari Ahad, 14 Juni 2008 kemarin, ada yang istimewa di koridor fakultas teknik. panel-panel kayu untuk membuat stan pameran telah dipersiapkan sejak malam hari sebelumnya. tidak ada pengumumanĀ resmi, tidak ada baligo, spanduk, poster maupun pamflet yangĀ terlihat untukĀ menggambarkan acara yang akan diadakan. ada apa pasal?

Continue reading

5 Comments

Filed under KSU-Riyadh-Arab, Opini

Rasa apa yang paling enak? ;)

alkisah… dalam sebuah pertemuan rutin di sebuah ruang besar yang didominasi warna merah dan coklat a.k.a math’am a.k.a ruang makan di KSU, setelah menyantap nasi kabsah dan dajaz alias al-ayami (haduh maksa..), yang tersisa di nampan hanyalah beberapa macam pencuci mulut. ada puding kuning, ager-ager merah strawberry, kue coklat berasa brownies amanda (ampun…), dan lain sebagainya. lalu terjadilah sebuah diskusi diantara para mahasiswa Indonesia yang berada disana. diskusi tersebut mengambil tema ‘rasa apa yang paling enak?’, secara kita lagi ada di ruang makan gitu..

karena ini pertemuan yang cukup penting, maka nama-nama yang terlibat dalam peristiwa ini dirahasiakan. sebut saja bunga (lho.. emangnya ada perempuan disini? šŸ˜€ ) hehe.. ok, kita gunakan abjad acak aja ya!

baiklah, begini ceritanya…

Continue reading

11 Comments

Filed under KSU-Riyadh-Arab, Rehat

Tidak disini… Tidak disana…

ketika saya baru beberapa bulan berada di Riyadh., hmm., sepertinya 2 bulan-an gitu., saya mendapatkan kesempatan melakukan conference dengan rekan-rekan alumni teknik material yang berada di berbagai belahan dunia (ehm., promosi nih ceritanya.. :D). untuk saya yang ada di Riyadh, Arab Saudi ini, pertanyaan ‘klise’ yang sering diajukan adalah ‘bagaimana rasanya daging unta?’ atau ‘udah dapet cewe arab belum?’Ā  :mrgreen: namun dibalik diskusi kami, ada sebuah pernyataan yang seringkali menyesakkan hati: ‘kem, gimana nih di Saudi, masa ada TKW yang dieksekusi mati/disiksa majikan?’ (dan pernyataan sejenis yang berkaitan dengan kondisi TKW Indonesia disini).

Continue reading

9 Comments

Filed under KSU-Riyadh-Arab, Opini

Warning!! Blog ini di-hack??

tercatat, semalam dan tanggal 8 Juni kemarin, ketika akan mengakses blog ini, alih-alih masuk ke halaman utama blog, yang muncul adalah sebuah halaman uncompleted , kosong, namun menyisakan sebuah senyum didalamnya (halah..). eh, beneran lho, yang tertinggal hanya gambar utama blog dan sebuah icon smiley. berikut ‘barang buktinya‘:

Continue reading

11 Comments

Filed under Rehat